Entri Populer

Senin, 25 Oktober 2010

TENTANG SIKAMPUNG NELAYAN

Sesuai dengan julukannya, Terempa adalah sebuah kampung dimana mayoritas penduduknya berprofesi sebagai nelayan. Dengan hasil laut yang sangat berlimpah. Setiap pagi selalu ada nelayan dari laut yang membawa ikan ikan segar hasil tangkapan mereka untuk dijual. Saya sering mendengar kata kata orang tua kalau masyarakat terempa itu pintar karna setiap hari selalu makan ikan ikan segar. yang matinya belum 24jam. bisa bayangin deh betapa sehatnya masyarakat terempa. Kalau saya paling suka pala ikan.. heee.. tidak terlepas dari perkataan perkataan orang tua, ternyata apa yang dikatakan oleh para orang tua itu benar adanya. tidak sedikit penduduk asli kampung nelayan ini yang menuai sukses ditempat orang. salah satunya ada di kota Bandung. Ia sukses membawa harum nama Indonesia khususnya kampung kami, dengan menjuarai kontes robot cerdas di Amerika Serikat. dan yang lebih hebat lagi, ia adalah seorang anak Nelayan di desa Air Bini. pasti terbayangkan oleh anda bukan, mungkin itu karna masa kecilnya banyak makan ikan. heheee... naah, ada satu hal yang sering saya renungkan selama ini, mengapa saya belum seperti dia yaa, padahal dari kecil sampai lulus SMA saya selaluu makan ikan.hahaaaaah, memang kalo uda dasarnya bego tetep bego, walaupun makan ikan yang masih idup tiap hari..
hahaaaaaaahh....
ah udah aah cerita cerita ginian, sekarang saya mau lanjutin ke cerita tentang banyaknya tempat wisata di kampung saya. hayooo, pasti denger tempat wisata pada semangat semua.
nah ini dia. Di kabupaten kepulauan anambas, terdapat banyaak sekali pulau pulau yang tidak berpenghuni, dengan pemandangan laut yang jernih dan juga dengan pasir pantai yang putih dan pantainya pun ada yang memiliki panjang 2km.
ini dia ni pantainya.

berikut .
 dan ini pemandangan lautnya.
 jernihkaan....
heheee, gimana. cantik bukan kampung saya...
eeits, tahan dulu, disini juga terdapat air terjun dengan tujuh tingkat looh.mau liat mau liat??
heheee. ini deh saya kasih liat, tp rada jauh ni fotonya.
itung aja deh sendiri kalo kaga percaya..
sayang saya kaga bisa nampilin foto yang ada muka sayanya. pasti dikira boongan, tp tenang, saya kaga bakalan boong, saya mah orangnya baik hati koq..
hihiiii...
nah, ini ada yang tampak dekat nih.
kalo yang ini pemandangan dari tingkat yang paling atas. ada yang tau tingkatan keberapa??
tingkat tujuh lah, orang cuman ada tujuh tingkatan.. heheeee
here we goo
uuuuuh, bikin saya kangen aja deeh..
hihiiii....
kalau yang ini tempat biasa anak anak muda terempa nongkrong sore hari, soalnya bisa ngeliat sunset juga dr sini, ditambah pemandangan laut. beeeuuuh. perfect.
Namanya SP singkatan dari Semen Panjang. aneh ya namanya, tapi tempatnya kaga seanrh namanya koq..
ini dia
kalo yang ini, tampak sunsetnya dikit tapii..
nah ini foto foto lainnya.







 ini bandara perusahaan minyak punya, dr sini lah saya dapat bolak balik numpang pesawat prusahaan itu

huh, udahan dulu yaa, sakit pinggang duduk dr td, heheee..

Loading...